Sukses

Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Gelar Simulasi Kawal Nasabah Bank

Liputan6SCTV, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan, mulai hari ini, Kamis, 15 Juni 2017, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyiapkan tim pengawalan kepada nasabah bank, yang hendak mengambil atau menyetor uang dan barang berharga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang marak terjadi belakangan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/6/2017), untuk memaksimalkan dalam memberi pengawalan kepada nasabah, petugas dari Polres Metro Jakarta Selatan, menggelar simulasi pengawalan nasabah saat diserang sekelompok penjahat.

Sebelumnya, kasus penembakan dengan korban Davidson Tantono terjadi 9 Juni lalu. Saat itu, korban yang baru saja mengambil uang ratusan juta rupiah dari bank mendatangi tambal ban di SPBU di Jalan Daan Mogot. Saat itulah, pelaku mendatangi mobil korban dan mengambil tas berisi uang. Aksi saling tarik sempat terjadi hingga akhirnya pelaku melepaskan tembakan ke arah korban.

Selain itu, Italia Chandra Kirana Putri, yang tewas ditembak saat memergoki dua pria yang hendak mencuri motor di rumahnya. Calon dokter gigi tersebut sempat berteriak serta berupaya mengejar kedua pelaku.

Masyarakat diminta waspada terhadap perampokan yang sering terjadi di jalan. Berbagai modus dilakukan para perampok, seperti lempar kaca jendela hingga kendaraan berhenti kemudian ditodong senjata dan harta dikuras. Ada juga, pelaku memberi peringatan ban kempes, saat kendaraan korban berhenti, pelaku merampok dan mengancam dengan senjata tajam. Modus lainnya, beberapa pelaku di SPBU berusaha mengalihkan perhatian korban, dan pelaku lain mengambil tas di mobil.