Sukses

Trotoar di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat Akan Diperbaiki

Arie mengatakan beberapa trotoar yang diperbaiki merupakan proyek lanjutan dan menjadi prioritas.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat akan melakukan perbaikan trotoar serentak di delapan kecamatan di tahun 2017. Rencananya, pengerjaan akan dimulai dalam dua pekan mendatang.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Aries Andika mengatakan, beberapa trotoar yang diperbaiki merupakan proyek lanjutan dan menjadi prioritas.

"Pengerjaan seluruh proyek perbaikan kita targetkan selesai dalam lima bulan," ujar Aries, Sabtu (10/6/20017), seperti dilansir dari beritajakarta.

Menurut Aries, untuk landasan trotoar nantinya akan menggunakan floor hardener dan stamp concrete, dilengkapi guidance block.

"Trotoar yang agak lebar akan dipasang portal S dan bolar," terang dia.

Dia menjelaskan, di Kecamatan Menteng, trotoar yang akan diperbaiki di Jalan Sunda-Jalan Timor, Jalan Blora, Jalan Kendal, Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani, dan Jalan Agus Salim- Jalan Pamekasan. Selanjutnya, di Kecamatan Kemayoran yakni, proyek lanjutan di Jalan Bungur Besar Raya, Jl Kali Baru Timur, serta Jalan Gunung Sahari 5 dan 3.

"Untuk di Kecamatan Gambir perbaikan dilakukan di trotoar Jl AM Sangaji dan Jl Tanah Abang 1," urainya.

Kecamatan Cempaka Putih, sambung Aries, meliputi trotoar di JalanCempaka Putih Raya, Jalan Cempaka Putih Tengah 1, Jalan Cempaka Putih Tengah 2 dan 27. Kemudian di Kecamatan Senen yaitu, trotoar Jalan Senen Raya, Jalan Raden Saleh, dan Jl Salemba Tengah.

Kecamatan Tanah Abang di Jalan Fachrudin, Jalan Kebon Jati, dan Jalan Wahid Hasyim. Sedangkan, di Kecamatan Johar Baru hanya trotoar Jalan Percetakan Negara.

Terakhir, di Kecamatan Sawah Besar lokasi kegiatan ada di Jalan Karang Anyar dan kawasan Lapangan Banteng sisi utara yang meliputi, Jalan Pos, Jalan Kesenian, Jalan Perwira dan Jalan Pejambon.

"Untuk kawasan Lapangan Banteng kami berkolaborasi dengan dinas," tandas Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini