Sukses

Korban Perampokan SPBU Daan Mogot Pimpinan Koperasi

Sementara jenazah korban perampokan dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi langsung melakukan olah TKP perampokan maut di SPBU 34-11712, Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat siang tadi. Pelaku berhasil menggasak uang sekitar Rp 350 juta dari tangan korban bernama Davidson Tantono (30).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan mengatakan, korban merupakan pimpinan sebuah koperasi. Saat ini dia sedang mendalami seberapa sering korban mengambil uang dalam jumlah besar seorang diri.

"Masih diselidiki, tapi yang jelas dia pemimpin koperasi," ujar dia saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Andi menuturkan, korban (perampokan) baru saja mengambil uang tersebut di salah satu bank swasta di bilangan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun di tengah jalan, ia menepi ke sebuah SPBU untuk mengisi angin ban mobilnya.

"Informasi dari saksi, uang itu buat dikasih ke nasabah koperasi. Itu kata karyawannya," tutur dia.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa lima saksi meliputi karyawan SPBU, tukang tambal ban, dan warga sekitar. Sementara jenazah korban dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi.

"Korban (perampokan) mengalami luka tembak di bagian pelipis kepala kanan," ucap Andi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.