Sukses

Pansus Hak Angket KPK Gelar Rapat Perdana Tertutup

Rapat tersebut digelar untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memimpin rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan Taufik Kurniawan. Rapat tersebut digelar untuk memilih ketua dan wakil ketua pansus.

Fadli menyatakan, rapat Pansus Hak Angket KPK berlangsung tertutup.

"Agenda rapat perdana hari ini memilih Ketua dan Pimpinan Pansus Hak Angket KPK. Rapat pun dinyatakan tertutup," tegas Fadli saat memimpin rapat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Rapat tersebut hanya dihadiri tujuh fraksi. Ketujuh fraksi ini merupakan partai yang mendukung hak angket ke KPK. Sementara, dua fraksi di DPR tidak mengirimkan perwakilannya karena tak setuju dengan hak angket ke KPK, yakni Demokrat dan PKS. Sedangkan PKB belum menentukan sikap.

"Hari ini rapat perdana Pansus Hak Angket KPK dihadiri oleh Fraksi PPP, Golkar, PDIP, Nasdem, dan Hanura. Gerindra diwakili sementara oleh saya dan PAN diwakili sementara oleh Pak Taufik Kurniawan dan Hanafi Rais sedang menuju ke sini," ujar Fadli.

Sebelumnya, politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan DPR akan menggelar rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK. Dia menjelaskan ada dua agenda yang akan dibahas pada rapat hari ini.

"Agendanya pilih ketua dan pimpinan Pansus Angket KPK," ucap pria yang karib disapa Bamsoet ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.