Sukses

Kapolda Metro Cek Kesiapan Mudik di Jalur Becakayu

Pengecekan juga dilakukan untuk kesiapan ploting personel di sepanjang jalur mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengecek langsung kesiapan arus mudik di jalur Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu). Rute tersebut merupakan favorit para pemudik yang hendak menuju ke sejumlah wilayah Jawa.

"Saya mengecek persiapannya, mereka (pemudik) akan berangkat biasanya melalui jalur Becakayu," ujar Iriawan di kawasan Bekasi, Selasa (6/6/2017).

Pengecekan juga dilakukan untuk kesiapan ploting personel di sepanjang jalur mudik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk mengidentifikasi kerawanan di jalur mudik tersebut.

Petugas nantinya akan disiapkan di titik-titik kemacetan, persimpangan, hingga potensi adanya pasar tumpah yang dapat menimbulkan kemacetan.

Tak hanya itu, kata Argo, sejumlah posko juga akan didirikan di titik rawan di sepanjang jalur mudik. Posko tersebut bisa dimanfaatkan untuk sarana informasi dan pelayanan kesehatan.

"Ada pos pelayanan ada pos pengamanan. Nanti kita lihat di situ, berapa pos pengamanannya, itu semua nanti bisa dianalisa kalau sudah dicek," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini