Sukses

Jaga Pluralisme, Pelajar SMA Ini Gelar Kampanye di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Pelajar SMA Al Izhar dan SMA Kolese Kanisius memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini dengan cara yang unik dan patut mendapat apresiasi. Mereka membanjiri foto dengan tagline atau slogan pluralisme untuk merawat perbedaan dalam semangat kebinekaan di Indonesia.

"Adalah gerakan generasi muda yang ingin menjunjung tinggi nilai persatuan, tanpa dipengaruhi isu-isu pemecah belah kebhinnekaan Indonesia," tulis akun @Ragamuda, Kamis 1 Juni 2017.

Ada tiga tagline yang dikampanyekan para pelajar dua sekolah itu di Instagram dengan tagar #Pluralisme, #BersamaMerawatPerbedaan, dan #PekanPancasila. Ragamuda juga menyediakan templete foto dengan tagar #Pluralisme.

Kampanye yang bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai persatuan di kalangan generasi muda ini, mendapat dukungan dari para netizen. Seperti pemilik akun @Poppyfitrisia yang mengaku bangga dan mendukung gerakan ini.

"Ikut bangga dan bahagia, adik2 kita sadar utk merawat kebangsaan, menghargai perbedaan, menjaga agar tak tercerai-berai. Keep up your spirit," tulis dia.

Dukungan yang sama juga disampaikan pemilik akun @williamkartika, selain bangga atas kepedulian ini, dia juga berharap para pemuda dapat menjaga dan menghormati perbedaan.

"#saya bangga terhadap para raga muda #tangis haru saya untukmu anak muda #jadilah masa depan dalam tradisi tertinggi kemanusiaan, yaitu penghormatan terhadap perbedaan," tulis dia.

Saat ini sudah lebih dari 7.500 posting-an foto dengan tagar #pluralisme. Sedangkan, akun @Ragamuda sendiri sudah mencapai 293 followers.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi: Penyuluh Agama Harus Jadi Teladan Budi Pekerti
Artikel Selanjutnya
Sambut Hari Lahir, BPIP Akan Gelar Lomba Kreasi Pancasila