Sukses

52 Hari Usai Diserang Air Keras, Apa Kabar Novel Baswedan?

Novel Baswedan diserang air keras oleh dua orang tak dikenal usai salat subuh di rumahnya, Selasa 11 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diserang dengan air keras oleh dua orang tak dikenal pada Selasa 11 April 2017, kondisi mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih belum kembali sempurna.

Tim dokter rumah sakit di Singapura masih terus mengusahakan kesembuhan Novel Baswedan. Di hari ke-52 pasca-penyerangan, tim dokter masih melakukan uji pemeriksaan tekanan mata dan penglihatan huruf dan angka.

"Hasil untuk kedua tes ini masih sama dengan hari sebelumnya. Tekanan mata kanan dalam keadaan normal (11), namun tekanan mata kiri cukup tinggi (26)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Febri menuturkan, peradangan atau inflamasi di mata kiri Novel Baswedan sudah mulai hilang, namun sempat muncul nyeri di pinggir mata kiri tersebut. Menurut dokter, hal tersebut merupakan efek dari membran plasenta yang ditanam di mata Ketua Wadah Pegawai KPK itu.

"Lensa kontak sempat terlepas dari mata, namun sudah tertangani," kata Febri.

"Diinformasikan juga, membran plasenta yang ditanam sudah menyatu dengan baik dan progresif. Kondisi kornea pun sehat dan stabil," pungkas Febri.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.