Sukses

Pengacara Sebut Rizieq Shihab Direncanakan Pulang Hari Ini

Sugito menegaskan, persoalan Rizieq Shihab masih dapat dikomunikasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro mengatakan belum mengetahui kepastian akan pulangnya pimpinan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia. Kata dia, jika sesuai rencana, maka Rizieq akan pulang hari ini.

"Kemarin sempat rencananya mau pulang hari ini. Tapi jadi atau tidak jadi, saya belum tahu, karena Habib belum ngasih tahu ke kami," ucap Sugito di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Selain itu, dia juga tidak mengetahui apakah Rizieq Shihab bersama keluarganya atau tidak. Sugito beralasan tidak mendapatkan informasi akan hal tersebut.

"Saya enggak tahu, karena berangkat umrahnya bareng. Tapi di Malaysia apa sama istri dan anak-anaknya, dia enggak informasikan ke kami. Enggak informasikan sama sekali," ujar dia.

Sugito menegaskan, mengenai persoalan Rizieq Shihab masih dapat dikomunikasikan. Terkecuali mengenai persoalan keluarganya.

"Karena kalau urusan keluarga saya enggak begitu tahu. Tapi kalau urusan Habib Rizieq saya biasa komunikasi," tutur Sugito.

Polisi akan mengeluarkan surat penjemputan paksa terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab. Pemanggilan paksa dilayangkan karena Rizieq telah dua kali mangkir dalam pemanggilan dirinya sebagai saksi dalam kasus dengan pornografi berupa chat seks.

"Hari Senin (hari ini) baru kita keluarkan (surat penjemputan paksa) agar kemudian nanti penyidik mencari di mana yang bersangkutan berada," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Rizieq Shihab masih berstatus sebagai saksi kasus dugaan chat seks. Pemeriksaan pertama dijadwalkan pada Selasa, 25 April 2017, sedangkan pemanggilan kedua dijadwalkan pada Rabu, 10 Mei 2017. Namun, dia selalu mangkir dari panggilan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.