Sukses

KPK Terima Kasih kepada Jokowi Bantu Pengobatan Novel

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepeduliannya terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Presiden Jokowi turut membiayai pengobatan Novel selama dirawat di Singapura.

Rasa terimakasih itu langsung disampaikan Agus kepada Jokowi saat pertemuan di Istana Merdeka. 

"Tadi pertama saya ucapkan terima kasih untuk bantuannya kepada Novel Baswedan," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Selain berterima kasih atas bantuan terhadap Novel, Agus mengaku pertemuan itu juga untuk meminta agar Jokowi terus memperkuat Undang Undang Tindak Pidana Korupsi. Dalam pertemuan itu, Komisioner KPK Alex Marwata sempat mengaku tak bisa menyentuh penyelewengan dana desa.

"Supaya gap-nya terhadap UNCAC mengecil terutama UU Korupsi di private sector, kebijakan di bea cukai, perbaikan pengawasan internal, dan di birokrasi," kata Agus.

Agus mengatakan, pertemuan yang juga dihadiri seluruh komisioner KPK itu merupakan inisiatif dari pihak lembaga antirasuah. Dalam pertemuan itu dirinya tidak membahas perihal kasus yang tengah ditangani oleh KPK.

"Meskipun KPK itu independent, RI 1 (Jokowi) sebagai kepala negara, KPK perlu selalu koordinasi. Kita juga tidak bicarakan kasus," tegas Agus.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    KPK
Loading