Sukses

Patung Lilin Jokowi Dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Patung lilin Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya resmi dipamerkan. Patung ini berada di Museum Madame Tussauds, Hong Kong.

Jauh sebelumnya, Tim Museum Madame Tussauds sudah berkunjung langsung ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk mengukur seluruh badan Jokowi. Akhirnya, patung selesai dikerjakan dan resmi dipamerkan. Demikian keterangan tertulis dari biro pers kepresidenan.

Jokowi mengatakan, patung ini seharusnya bisa menjadi bagian penting dari promosi Indonesia kepada dunia. Sebab, latar belakang patung lilin ini bergambar lokasi wisata di Indonesia yang setiap saat bisa berubah.

Patung lilin yang dipamerkan, menampilkan Jokowi mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam. Pakaian ini seperti baju sehari-hari Jokowi saat bekerja.

Figur itu menampilkan adegan saat Jokowi menggulung lengan kemeja sebelah kanan. Dia menggulung dengan tangan kirinya. Saat diresmikan, latar belakang sedang bergambar Candi Borobudur.

"Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita," kata Jokowi di lokasi, Senin (1/5/2017). 

Patung lilin Presiden Jokowi (foto: biro pers kepresidenan)

Dengan diresmikannya patung lilin Jokowi, berarti sudah 2 presiden Indonesia yang figurnya diabadikan di museum ini. Sebelumnya, figur Presiden Soekarno lebih dulu mengisi koleksi museum. Jokowi juga sempat berfoto dengan figur Soekarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam museum tersebut, figur patung lilin Jokowi sekaligus akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi museum tersebut.