Sukses

Keranda hingga Drum Band Hiasi Aksi Buruh di Patung Kuda

Sambil menunggu ke Istana, para buruh berjoget dengan alunan musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta - Buruh dari berbagai elemen terus memadati kawasan Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka memenuhi bundaran air mancur dengan berbagai atribut yang mereka bawa.

Berbagai cara digunakan buruh untuk memperingati Hari Buruh Internasional 2017 atau May Day. Para buruh menghadirkan drum band dalam aksi mereka.

Drum Band dari Gita Bagasasi asal Cikarang Selatan ini sudah berada di depan kerumunan buruh. Mereka nantinya akan memimpin aksi long march buruh menuju Istana.

Selain itu, ada keranda lengkap dengan kain kafan berbentuk pocong dibawa ke tengah aksi. Pada bagian atas keranda dituliskan berbagai tuntutan buruh, di antaranya hapuskan upah murah, cabut PP No 78/2015, dan hapuskan sistem outsourcing.

Demo buruh di Jakarta (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Di sisi lain, elemen buruh yang sedari tadi mendesak barikade menuju Istana untuk dibuka tetap bertahan menunggu. Sambil menunggu mereka berjoget dengan alunan musik dangdut yang mengalun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini