Sukses

5 Rusun Baru di Jakarta Siap Dialiri Listrik

Lima rusun yang sudah selesai dibangun adalah Rusun Semper, KS Tubun, Cakung Barat, Marunda, dan Bekasi KM2.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah selesai membangun lima rumah susun (rusun). Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI memastikan, kelima rusun itu akan segera dialiri listrik.

"Gardu listriknya sudah dibangun tinggal suplai powernya. Kita sudah koordinasi," kata Kepala DPRKP DKI Jakarta Arifin saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 17 April 2017.

Kelima rusun itu adalah Rusun Semper, KS Tubun, Cakung Barat, Marunda, dan Bekasi KM2. Semula aliran listrik sempat terkendala di lima rusun ini akibat adanya permasalahan administrasi.

Namun masalah tersebut sudah diatasi. Menurut Arifin, saat ini sudah disepakati bersama dalam pemanfaatan aset sehingga kedua belah pihak tidak saling dirugikan.

"Jadi lokasi ditetapkan, aset tetap milik kami, tapi PLN bisa gunakan dan tidak bayar. Pekan ini dipasang," papar Arifin seperti dikutip dari beritajakarta.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini