Sukses

Jokowi Bertolak ke Malang Jenguk Hasyim Muzadi

KH Hasyim Muzadi tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Malang, Jawa Timur pagi ini. Keberangkatan Jokowi ke Malang secara khusus untuk menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi.

Jokowi terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Hasyim Muzadi tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. Hasyim Muzadi dirawat pada 11-13 Maret 2017.

Dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan, Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

"Akan tetapi, Kiai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," jelas Abdul Rokhim dalam surat keterangannya.

KH Hasyim Muzadi menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNU periode 1999-2010.

Jokowi dan Iriana bersama rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada siang hari. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Malang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.