Sukses

Begini Kesan Raja Salman Selama Liburan di Bali

Menurut Menlu Retno, dirinya juga sempat menanyakan kepada Raja Salman tentang kesamaan pantai Bali dengan pantai di Arab Saudi.

Liputan6.com, Kuta - Hari ini adalah hari terakhir masa liburan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Pulau Bali, dan akan melanjutkan lawatannya ke Haneda, Jepang.

Pesawat Raja Arab Saudi itu bertolak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.30 Wita. Beberapa menit sebelum meninggalkan Bali, Raja Salman sempat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi‎ di hotel.

"Pukul 10.00 Wita saya diterima beliau di Hotel St Regis," kata Retno usai mengantar keberangkatan Raja Salman di ruang VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Retno menjelaskan dalam pertemuan singkat itu, Raja Salman sempat menceritakan kesan-kesan selama liburan di Pulau Dewata.

"Beliau mengatakan sangat menikmati dan senang liburan di Bali. Beliau juga bercerita beberapa kali mandi di Pantai Geger (belakang Hotel St Regis, Nusa Dua)," ucap Menlu.

Menurut Retno, dirinya juga sempat menanyakan tentang kesamaan pantai Bali dengan pantai di Arab Saudi.

"Beliau menyampaikan bahwa udara di Bali jauh lebih dingin daripada di Jeddah. Saya juga tanya airnya dingin atau hangat. Beliau menyampaikan airnya lebih dingin daripada yang ada di Jeddah," ucap dia.

Intinya, kata Retno, Raja Salman sangat puas dan berkesan berlibur di Bali. "Beliau sangat menikmati kunjungannya di Indonesia. Dari rona wajah saya melihat beliau sangat puas dan menikmati kunjungannya ke Bali ini. Alhamdulillah, auranya positif," Retno menandaskan.

Usai kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret, Raja Salman bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi berlibur ke Bali hingga 9 Maret 2017. Namun, sang Raja yang mengajak puluhan pangeran dan menteri itu memperpanjang waktu liburan di Bali hingga 12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini