Sukses

Mengaku Tengah Pacaran, Ridwan Kamil Beri Sinyal Gabung PDIP?

Ridwan Kamil menyatakan dirinya tengah penjajakan dengan PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menghadiri acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Sabtu (4/3/2017). Ridwan Kamil juga kerap beberapa kali hadir dalam acara PDIP dan diketahui dekat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Saya belum punya warna tapi ini sedang pacaran. Namun nasihat-nasihat Bung Karno sudah saya jalankan," kata Ridwan Kamil dalam acara penutupan Rakernas Repdem di Hotel Grand Cikini, Jakarta Pusat.

Pernyataan Ridwan Kamil ini pun mengundang riuh para peserta Rakerna Repdem yang hadir.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya dan warga PDIP merupakan saudara kandung dalam perjuangan mempertahankan ideologi Pancasila, NKRI, dan membela keberagaman. Terlebih, ia mengaku, sangat mengidolakan Presiden Pertama RI Sukarno atau Bung Karno.

"Saya sangat mencintai Bung Karno, kalau abang-abang main ke pendopo saya banyak lukisan Bung Karno," ujar dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, Ridwan Kamil memang dekat dengan partai banteng moncong putih tersebut. "Memang Kang Ridwan Kamil ini sudah sering juga mengisi sekolah kepartaian kita juga," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini