Sukses

Raja Salman Tinggalkan Jakarta, Arus Arah Halim Ditutup Sementara

Polisi akan menutup arus kendaraan sementara, saat Raja Salman melintas menuju Bandara Halim Perdanakusuma hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan meninggalkan Jakarta hari ini menuju Bali. Raja Arab Saudi itu beserta rombongan bertolak melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Raja akan lebih dulu ke Brunei Darussalam, sebelum melanjutkan ke Bali.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengawalan Raja Arab Saudi itu akan sama seperti saat kedatangan, dengan polisi bersiaga di ring tiga dan empat. Ring satu dan dua dikawal TNI dan Paspampres.

"Ya sama aja kaya kemarin waktu dateng, kami di ring tiga dan ring empat. Kami amankan rute-rutenya aja. Ring satu sama ring dua TNI dan Paspamres," kata Argo saat dikonfirmasi di Mapolda Metro Jaya, Jumat 3 Maret 2017.

Menurut Argo, meski pengawalan dilakukan pada akhir pekan, di mana lalu lintas terbilang lengang ketimbang hari kerja, namun tetap akan ada penutupan jalur dan penghentian kendaraan sementara dari berbagai arus.

"Sabtu kan lengang jalannya, tapi tetap aja kalau jalan yang dilalui Raja Salman kita hentikan sementara kendaraan lain. Setelah rombongan lewat, baru dibuka jalurnya lagi," dia menandaskan.

Raja Salman beserta rombongan siap lepas landas menuju Pulau Dewata diperkirakan pada pukul 09.00 WIB, didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Usai mengantar sang Raja, JK akan memberi keterangan persnya kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.