Sukses

Kerennya Barisan Moge Pengawal Raja Salman di Hotel Raffles

Jejeran moge itu akan mengawal rombongan Raja Salman ke Gedung DPR/MPR RI

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud bersama rombongan mendapat pengawalan super ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri. Untuk kelancaran berkendara selama di Jakarta, rombongan Raja Arab Saudi itu dikawal dengan iringan motor gede atau moge Polisi Militer (PM).

Pantauan Liputan6.com, ada sembilan moge yang terparkir di depan pintu gerbang Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, tempat Raja Salman menginap. Motor itu merupakan keluaran Honda Goldwing 1.800cc.

Moge impor dari Negeri Sakura dengan bobot ratusan kilogram itu tampak sangar dan gagah. Ditunggangi oleh Satuan PM berseragam hijau membuat tampilannya semakin keren.

"Buatan Jepang," tutur salah seorang anggota PM di lokasi, Kamis (2/3/2017).

Setelah persiapan rampung, jejeran moge itu akan mengawal rombongan Raja Salman ke Gedung DPR/MPR RI. Rombongan Raja Salman diagendakan akan mengunjungi Gedung DPR hari ini sekitar pukul 13.00 WIB guna menemui pimpinan DPR RI dan menyampaikan pidato kehormatan.

Raja Salman lalu dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat sunah tahiyatul masjid. Setelah itu, pemimpin negara kaya minyak ini menuju ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Raja Salman dan rombongannya berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Sedangkan pada 4-9 Maret, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini