Sukses

Puluhan Mercy dan Alphard Tunggu Rombongan Raja Salman di Halim

Parkiran VVIP dadakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur diisi puluhan mobil mewah jelang kedatangan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Parkiran VVIP dadakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur diisi puluhan mobil mewah jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dari Arab Saudi. Mulai dari mobil sedan hitam dan putih Mercy S500, S400, hingga Toyota Alphard sudah berjejer di parkiran tersebut.

Tentunya, kendaraan kelas atas itu memang diperuntukkan untuk menyambut dan mengantar rombongan Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, yang datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan kenegaraan itu.

Salah satu pengemudi, Amin (50) mengatakan, sepengetahuannya, pihak Blue Bird Grup menyediakan hingga 300 lebih kendaraan untuk penyambutan itu.

"Ini masih ada di Plaza Senayan sana," tutur Amin di Parkiran VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Bersama rekan pengemudi lainnya, dia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjadi sopir Raja Salman dan para tamu Timur Tengah itu. Tentunya dia cukup berkendara dengan aman dan menjaga agar perjalanan nantinya jauh dari permasalahan yang datang tiba-tiba.

"Tinggal ngikutin bos aja disuruh ke mari. Ya kita ngikut aja. Bismillah deh, sama tentu berdoa biar baik-baik saja kan," Amin menjelaskan.

Puluhan kendaraan mewah berjejer di parkiran Halim Perdanakusuma jelang kedatangan Raja Salman. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Pengemudi lainnya, Iwan (41), menambahkan, selain Blue Bird Grup, ada kendaraan yang dikerahkan oleh event organizer (EO). Keseluruhannya berbaur sesuai dengan seleksi yang dilakukan pihak Arab Saudi.

"Ini yang ada di parkiran VVIP sekitar 40-60 ya. Nanti belum tahu bakal datang lagi berapa. Di JCC masih stok ini," ujar Iwan.

Menurut dia, Kedubes Arab Saudi melakukan persyaratan yang cermat demi memuluskan agenda kedatangan Raja Salman. Mulai dari kendaraan hingga pengemudi semua dipantau Kedubes Arab Saudi.

"Dari kita ini ada 170 Mercy S500. Briefing selama dua hari dan seleksi semua mobil dan sopir. Dari Blue Bird yang Alphard," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini