Sukses

Banjir di Bangka Belitung, Warga Mengadu ke Ahok

Ain mengaku menyampaikan aduan ke Ahok karena merasa kasihan dengan orangtuanya yang menjadi korban banjir di Bangka Belitung.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti biasa, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyempatkan diri menerima berbagai pengaduan dari warga Jakarta di Balai Kota. Hal ini dilakukannya sebelum menghadiri sidang ke-12 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa dirinya.

Namun, ada yang berbeda dari pengaduan warga kali ini. Seorang warga Bangka Belitung berama Ain (53) datang menemui Ahok untuk mengadukan bencana banjir di Bangka Belitung.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sesampainya di Balai Kota pagi ini, ketika turun dari mobil, Ahok langsung menemui warga dan menerima berbagai pengaduan. Setelah beberapa warga yang menyampaikan aduannya, tiba lah giliran Ain.

"Pak Ahok, banjir di Bangka, Pak. Kasihan orang tua yang ada di sana," kata Ain kepada Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Mendengar aduan dari Ain, Ahok pun tersenyum. Dia mengatakan agar Ain untuk mengadukan hal tersebut kepada Gubernur Bangka Belitung terpilih.

"Bilang sama Gubernurnya dulu ya. Nanti saya kontak deh," ujar Ahok.

Kepada wartawan, Ain mengaku menyampaikan aduan ke Ahok karena merasa kasihan dengan orangtuanya yang menjadi korban banjir di Bangka Belitung.

"Tadi ngadu sama Pak Ahok banjir di Bangka. Kasihan orangtua yang ada di sana," papar Ain.

Setelah mengadu, Ain pun juga berkesempatan berfoto bersama Ahok di kantor Balai Kota.

Bangka Belitung dilanda banjir dalam beberapa hari ini. Akibat guyuran hujan deras, ratusan rumah di Sungai Liat, Bangka Belitung, terendam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini