Sukses

Khusyuknya Ahok saat Berziarah di Makam Mbah Priok

Gema takbir dan salawat dikumandangkan para jemaah yang mengantar Ahok ke makam. Disitu Ahok pun duduk bersila di dekat makam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi kompleks Makam Keramat Habib Hasan Alhadad atau biasa dikenal dengan nama Mbah Priok di Koja, Jakarta Utara. Kedatangan orang nomor 1 di Jakarta itu disambut Habib Abdullah bin Abdurrahman Alaydrus atau Habib Sting.

Gema takbir dan salawat dikumandangkan para jemaah yang mengantar Ahok ke makam. Disitu Ahok pun duduk bersila di dekat makam.

Pantauan Liputan6.com, Ahok terlihat khusyuk bermunajat di hadapan makam. Bahkan dia sesekali terlihat mencoba mengikuti salawat dan doa yang diucapkan Habib Sting. Wajah Ahok pun memerah dan terlihat sendu. Tampak sesekali Ahok melihat makam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berdialog dengan pengunjung Makam Keramat Mbah Priok (Gempur M Surya)

Usai melantunkan doa-doa sekitar setengah jam Ahok pun keluar kompleks makam bersama Habib Sting. Wajahnya terlihat ceria dan seolah menemukan ketenangan usai bermunajat di hadapan makam Mbah Priok. Dia pun menebar senyum kepada seluruh jamaah yang kebetulan juga tengah berziarah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berdialog dengan pengunjung Makam Keramat Mbah Priok (Moch Harun Syah/Liputan6.com)

Salah satu jamaah yang ikut bersama Ahok ke dalam makam, Ustadz Eko bercerita bahwa kedatangan Ahok tidak lain meminta didoakan agar supaya diberi kekuatan dalam mengarungi perjalanan hidupnya.

"Ya Pak Ahok kesini memenuhi janjinya. Dia juga berpesan sebelumnya minta didoakan supaya kuat dan sabar mengahadapi masalah saya dan yang berupaya jahatin saya semoga dibukakan kebenaran," ungkap Ustadz Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.