Sukses

Ahok: Ngapain Beli Mobil Kalau Bus Enak?

Ahok yakin, ke depan warga akan malas membeli mobil baru lantaran kualitas bus Transjakarta semakin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus menggalakkan agar warga Jakarta menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi.

Ahok yakin, ke depan warga akan malas membeli mobil baru lantaran kualitas bus Transjakarta semakin baik. Saat ini, Pemprov DKI tengah mengebut pengadaan bus agar dapat beroperasi hingga ke kawasan perumahan.

Menurut Ahok, jenis bus Transjakarta Vintage akan menjadi armada yang menjemput warga di kawasan perumahan. Saat ini jumlah bus vintage baru 12 unit, DKI akan terus menambah unitnya.

"Orang ke depan pasti menghindari beli mobil, ngapain beli mobil kalau bus enak?" kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/2/2017).

Ahok mengatakan, bus tingkat model jadul dengan corak warna biru-putih sengaja dibuat dengan kapasitas sedikit yakni sekitar 65 penumpang. tujuannya untuk memberikan kenyamanan kepada warga.

"Pokoknya kita mau bus terbaik. Kapasitas 65, kita kurangin dikit yang penting orang‎ nyaman," terang Ahok.

Ahok meluncurkan bus TransJakarta terbaru edisi 'Vintage Series'. Bus yang akan masuk ke perumahan di Jakarta ini sangat nyaman.

Bus vintage dengan corak warna putih biru itu memang dirancang khusus untuk mengenang kejayaan bus semacam ini di masa lalu. Pada hari ini Ahok sengaja meninggalkan mobil dinasnya di rumah untuk naik bus itu menuju kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini