Sukses

Tiba di Lokasi HPN 2017, Jokowi Kenakan Baju Khas Maluku

Liputan6.com, Ambon - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menghadiri peringatan Hari Pers Nasional ke-72 di Lapangan Tantui, Kota Ambon, Maluku.

Pantuan Liputan6.com, Kamis (9/2/2017) pagi, Jokowi tiba di lokasi acara mengenakan baju khas Maluku dengan motif ungu. Sedangkan Ibu Negara mengenakan baju kebaya putih.

Tampak beberapa menteri dari Kabinet Kerja turut mendampingi. Demikian pula dengan pejabat negara lainnya seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku Said Assagaff menuturkan, kehadiran Jokowi berulang kali di Kota Ambon menandakan tanda cinta akan kota tersebut.

"Itu tandanya mencintai kami, sehingga kami tidak menghitung sudah berapa kali Bapak Presiden dan Ibu Negara hadir," ucap Said di lokasi peringatan Hari Pers Nasional 2017.

Dalam kesempatan itu, dia pun menuturkan agar pers bisa dipercaya publik dengan sikap jujur dan objektif.

"Saya harap ke depan pers semakin hebat dan dipercaya publik dan jujur, objektif," kata Said.

Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat. 

Rangkaian kegiatan digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari. Presiden Jokowi juga direncanakan hadir.