Sukses

HPN 2017: Media Massa Hadapi Teknologi dan Informasi Global

Merayakan Hari Pers Nasional (HPN), sumber daya manusia dan wartawan Indonesia harus siap bersaing dengan negara-negara di ASEAN lainnya.

Liputan6.com, Ambon - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Kota Ambon Provinsi Maluku semakin semarak dan penuh kegiatan positif bagi perkembangan media massa di Indonesia.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, HPN kali ini kembali menggelar Konvensi Nasional Media Massa bertema 'Integrasi Media Nasional Dalam Lanskap Komunikasi, Global: Peluang dan Tantangan.'

Ketua Panitia HPN 2017 M Ihsan mengatakan, dalam konvensi ini, diharapkan media massa bisa menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan informasi secara global.

"Kami berharap dunia pers siap menerima perkembangan informasi dan teknologi dunia yang terus menerus berkembang," kata Ihsan di Baileo Siwalima, Kota Ambon, Rabu (8/2/2017).

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menuturkan, wartawan akan selalu melibatkan unsur ilmu pengetahuan dan teknologi pada perayaan Hari Pers Nasional.

Maka dari itu, lanjut dia, sumber daya manusia dan wartawan Indonesia harus siap bersaing dengan negara-negara di ASEAN lainnya.

"Mari kita tingkatkan kompetensi kita bersama. Selanjutnya kita juga memiliki isu tentang kesejahteraan wartawan dan isu perlindungan wartawan," tutur Yosep.

Senada, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburuan menyampaikan, agar pers membawa suasana baru dan konsep yang mendukung pembangunan pada perayaan Hari Pers Nasional.

"Mudah-mudahan, Hari Pers Nasional membawa suasana baru dan konsep-konsep baru agar kita dapat menghadapi tantangan ke depan," kata Zeth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini