Sukses

Partai Demokrat Usung 3 Isu Besar dalam Peringatan HUT ke-15

SBY menyampaikan pidato politik di acara Dies Natalis Partai Demokrat ke-15 di JCC Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik di acara Dies Natalis Partai Demokrat ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

SBY menyatakan, HUT Demokrat kali ini mengusung tema besar "Indonesia untuk Semua" dengan tiga sorotan yakni keadilan, kebinekaan, dan kebebasan.

"Ketiga isu ini amat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Ketiga isu ini juga sedang jadi perhatian publik luas," ujar SBY, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

SBY menyatakan tiga hal tersebut memang mudah untuk diucapkan. Namun untuk mewujudkan bukanlah hal mudah.

"Tidak selalu mudah mewujudkan tiga ini. Selalu ada masalah dan tantangan. Sehingga kalau dalam pidato ini saya angkat wajah keadilan, kebebasan, dan kebinekaan, tidak begitu saja saya salahkan pemerintah. Tidak berarti pemerintah menyimpang," kata dia.

Menurut Presiden ke-RI ini, keadilan, kebinekaan dan kebebasan adalah masalah bersama. "Yang saya sampaikan ini wake up call kepada penyelenggara negara dan kita semua. Kita mesti peduli, tanggung jawab untuk kebaikan kita semua," ujar SBY.

Partai Demokrat hari ini merayakan hari jadi ke-15. Dalam perayaan tersebut, tak terlihat petinggi dari partai politik lain hadir.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, perayaan HUT tahun ini, partai berlambang bintang mercy itu memang sengaja hanya merayakan secara internal, tanpa kehadiran undangan dari parpol lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini