Sukses

Baru Diresmikan, Taman Sempur Langsung Diserbu Warga Bogor

Liputan6.com, Bogor - Meski baru diresmikan, Taman Sempur langsung menyedot perhatian masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat. Mereka berkunjung ke taman yang baru selesai direnovasi ini untuk menghabiskan waktu dengan berolahraga dan sekadar swafoto atau selfie. Baik bersama teman, komunitas, maupun keluarga.

Taman yang menelan dana Rp 2,2 miliar itu selain dilengkapi rumput bermuda, dan pedestrian juga ada jalur refleksi. Tak hanya itu, di taman juga ada plaza dan penanaman vegetasi serta segnage bertuliskan 'Sempur' berukuran besar dengan disorot lampu warna warni.

Taman Sempur Bogor ini akan terlibat cantik dan indah jika dilihat pada malam hari karena di setiap sudutnya dihiasi lampu-lampu. Tak hanya itu, Sempur juga difasilitasi Taman Kaulinan bagi anak-anak, lapangan basket, dan Skate Park.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Taman Sempur merupakan bagian dari kawasan utama pusat kota sehingga harus ditata dan dibenahi. Sebab, sejak dulu kawasan itu menjadi salah satu tempat olahraga juga tempat bermain warga Kota Bogor.

"Lapangan Sempur diperuntukkan untuk olahraga dan keluarga, tidak dipakai untuk acara promosi apalagi kampanye," kata dia, Minggu (5/2/2017).

Meski sebagai tempat berolahraga, namun jangan coba-coba bermain bola di Lapangan Sempur ini karena dapat merusak rumput.

"Sekarang tidak boleh bermain bola karena bisa merusak rumput. Boleh maen bola asal tidak pakai alas kaki," kata Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota, Yadi Cahyadi.

Untuk menjaga dan mengawasi taman, Pemkot Bogor menempatkan 27 petugas Park Ranger. Mereka bekerja selama 24 jam yang dibagi menjadi tiga shift.

Video Populer News

Tutup Video