Sukses

Kapolri Pastikan Patroli Cyber Terus Berjalan hingga Pilkada Usai

Patroli dilakukan untuk meminimalkan penyebaran informasi bohong alias hoax yang biasanya menyerang pasangan calon tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya terus mengawasi aktivitas media sosial hingga Pilkada Serentak usai.

Patroli tersebut dilakukan untuk meminimalkan penyebaran informasi bohong alias hoax yang biasanya menyerang pada pasangan calon tertentu.

"Patroli Cyber kita tetap jalan, tapi saya tidak perlu sebutkan, namanya juga cyber, bergerak silent. Mereka monitor dengan ketat," ujar Tito di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Selain pengawasan dari Polri, ucap Tito, pemerintah juga melibatkan institusi lain, yakni Badan Intelejen Negara (BIN), TNI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kejaksaan.

"Ini juga melakukan patroli internet, patroli untuk melihat konten-konten apakah ada yang hoax, lalu melakukan langkah-langkah. Mulai dari klarifikasi, blocking, sampai dengan menetralisir. Kemudian dengan penegakan hukum keras," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini