Sukses

Kawal Habib Rizieq, Ratusan Orang Berbaju Putih Padati Al-Azhar

Mereka hendak berjalan kaki menuju Mapolda Metro Jaya, mengawal pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang berpakaian putih-putih mulai memadati Masjid Al-Azhar, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka berjalan kaki menuju Mapolda Metro Jaya, untuk mengawal pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, ratusan orang di Al-Azhar terpecah-pecah menjadi berbagai kelompok.

Di kelompok terdepan, ada sekumpulan orang memakai baju khas Betawi. Mereka menamai diri sebagai Jawara.

Di belakangnya, ada mobil komando berpengeras suara yang terus mengimbau massa agar bersiap, berbaris, dan memberikan berbagai instruksi.

Ratusan orang ini terus bertambah, dan datang dari berbagai wilayah. Sementara itu, arus lalu lintas di depan masjid terpantau padat merayap.

Pemimpin FPI, Rizieq Shihab dilaporkan ke polisi terkait komentarnya yang menyebut logo Bank Indonesia dalam rupiah baru bergambar palu arit. Ada tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melaporkan Rizieq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini