Sukses

Beda Gaya Agus dan Hadi Jelang Pelantikan KSAU

Pelantikan memang dijadwalkan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Hanya saja, sejak pagi para pejabat di jajaran TNI sudah mulai berdatangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Masdya Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang memasuki masa purna tugas.

Pelantikan memang dijadwalkan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Hanya saja, sejak pagi para pejabat di jajaran TNI sudah mulai berdatangan. Agus Supriatna hadir di Kompleks Istana Kepresidenan sekira pukul 10.40 WIB. Agus masih datang menumpangi mobil dinas KSAU biru berbintang empat.

Kedatangannya di Istana disambut beberapa perwira tinggi Polri yang kebetulan datang bersamaan. Mereka tampak sangat akrab dan langsung terlibat perbincangan singkat.

Agus yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara dengan empat bintang di pundak berjalan masuk ke area Istana didampingi sang istri Agus juga sempat tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah awak media yang mengabadikan momen itu.

Agus kemudian bertemu dengan para petinggi TNI lainnya seperti KSAD Jenderal Mulyono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di ruang tunggu istana. Senyum Agus tak henti terlihat diujung jabatannya.

Kondisi berbeda terlihat di dalam Istana Negara. Sang suksesor Marsdya Hadi Tjahjanto sudah berada di ruang utama. Hadi juga tampak mengenakan pakaian dinas upacara dengan bintang tiga di pundaknya.

Para pejabat yang hadir dan melihat Hadi langsung menghampiri dan bersalaman seraya memberikan ucapan selamat. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang berfoto bersama.

Sesekali, Hadi mendekat ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tengah asyik berbincang.

Sementara para tamu undangan sudah berbaris rapi di ruang utama. Tinggal menunggu kedatangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di lokasi untuk memulai acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Marsekal Hadi Tjahjanto, menjadi calon tunggal yang diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku Panglima TNI.

    Hadi Tjahjanto

  • ksau