Sukses

FPI Demo di Mabes, Kapolri Hadiri Rapim TNI di Cilangkap

Demo FPI di Mabes Polri menuntut agar Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta Massa dari FPI menggelar demontrasi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mereka menuntut Polri untuk mencopot Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan terkait aksi GMBI yang terlibat bentrok dengan FPI.

Namun begitu, dari agenda yang diterima, Senin (16/1/2017), Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak berada di Mabes Polri. Ia tengah menemani Presiden Jokowi dalam rapat pimpinan TNI di Cilangkap, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kapolri Tito duduk berjejer dengan Kasal, Kasad, dan Kasau saat Panglima Gatot memberi kata pembukaan rapat.

Presiden Jokowi akan memberikan sejumlah arahan di acara tersebut. Dia didampingi sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Selain Kapolri Tito, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan jajaran TNI lain, Kasad, Kasau, dan Kasal.

"Presiden RI didampingi Panglima TNI akan mengendendarai panser Anoa Amphibi diproduksi PT Pindad," tulis Pusat Penerangan TNI dalam pesan tertulis, Senin (16/1/2017).

Panser ini akan dikendarai dua prajurit wanita TNI AD, Serda Lutfiah (Pussenif Kodiklat TNI AD) dan Serda Melysa Situmorang (Pusdiktif TNI AD). Rute dari panser ini adalah Gerbang Delta II menuju danau Mabes TNI lalu mengarah ke Gedung Aula Gatot Subroto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.