Sukses

Aa Gym: Jangan Terlalu Emosi ke Ahok, Doakan Saja

Ia mengimbau agar lebih banyak mendoakan Ahok ketimbang mencaci. Ada umat Islam yang ikut-ikutan tanpa paham apa yang dibela.

Liputan6.com, Jakarta - Ulama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sempat menyindir siapa pun yang terlalu banyak memikirkan permasalahan terkait dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan tausiah di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Menurut dia, introspeksi diri itu yang utama. Jangan hanya menghakimi orang lain tanpa melihat ke diri sendiri.

"Ini nih umat Islam jangan banyak mikirin Pak Ahok. Sampai lupa bertaubat atas dosanya sendiri. Mikirin itu Pak Ahok menghina-hina. Coba pikir kita pernah enggak menghina tetangga sendiri? Pikirin itu," tutur Aa Gym di lokasi acara, Senin (9/1/2017).

Dia menegaskan, agar umat Islam dapat terus banyak bertaubat dan mengingat dosa yang telah diperbuat semasa hidup. Sebab, hal itulah yang membuka pintu kemudahan pertolongan Allah swt.

"Jangan takut dicaci maki siapa pun. Jangan takut media apa pun. Yang kamu takuti itu dosamu," jelas dia.

Kembali dia mengimbau agar lebih banyak mendoakan Ahok dibandingkan mencaci. Terlebih, masih ada umat Islam yang hanya ikut-ikutan saja tanpa paham dan menjalankan apa yang dibelanya.

"Jangan terlalu emosi ke Pak Ahok tuh. Doain Pak Ahok. Pak Ahok itu juga makhluk Allah. Malah kita yang banyak omong bela Islam, bela Quran yang juga pikirin. Baca Quran-nya. Tidak boleh kemarahan menjadikan kita berbuat zalim," Aa Gym menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini