Sukses

Jalur Ditutup, Arah Puncak Bebas Macet Jelang Malam Tahun Baru

Jalur menuju arah Puncak dan Cianjur hanya dipadati kendaraan roda dua, jelang malam pergantian tahun 2017.

Liputan6.com, Bogor - Jalur menuju kawasan Puncak, Bogor ditutup tepat pukul 18.00 WIB Sabtu 31 Desember 2016 atau jelang malam pergantian tahun 2017. Penutupan dimulai selepas pintu keluar Tol Ciawi.

Sementara penutupan jalur dari arah Ciawi menuju Puncak di Simpang Gadog, baru dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com di Pos Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Gadog, meski jalur telah ditutup, namun masih banyak kendaraan roda empat melintas dari arah Puncak menuju Jakarta maupun Bogor.

Sementara dari jalur menuju arah Puncak dan Cianjur terus dipadati kendaraan roda dua. Namun tidak terlihat adanya kemacetan.

Operator TMC Polda Metro Jaya Jalur Puncak Ipda Subandi mengatakan, jalur Puncak menuju Jakarta belum ditutup pada pukul 19.30 WIB, karena masih banyak kendaraan menuju Jakarta.

"Setelah semua kendaraan dari Puncak ke Jakarta terkuras, baru jalur ditutup," kata Subandi.

Menjelang penutupan jalur Bogor, juga tidak terlihat antrean kendaraan baik di pintu Tol Ciawi maupun Simpang Gadog. Kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur Puncak hingga pukul 17.00 WIB terpantau ramai lancar.

"(Sebab) kepadatan arus kendaraan menuju Puncak sudah terjadi sejak (Jumat 30 Desember 2016) dini hari hingga pagi tadi," ujar Subandi.

Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat dari luar Bogor yang hendak merayakan malam pergantian tahun 2017, memilih berangkat lebih awal, untuk mengantisipasi penutupan jalur Puncak selama 12 jam dimulai pukul 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini