Sukses

Peringati Ultah Jokowi dan Haul Bung Karno dengan Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) punya cara tersendiri untuk memperingati hari ulang tahun Presiden Jokowi ke-59 sekaligus bersamaan dengan Haul Proklamator Sukarno pada 21 Juni 2020. Mereka melakukan aksi sosial dengan membagian paket sembako untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid 19.

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Sylvester Matutina menyatakan, pembagian sembako yang berisi beras, mi instan, minyak goreng dan kecap dilakukan serentak di sejumlah lokasi di Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Depok.

"Tim dari masing masing DPD DPD Solmet sebelumnya sudah survei dari rumah ke rumah agar tidak salah sasaran. Pendistribusian kami langsung dari rumah ke rumah difoto dan distempeli stiker Solmet di dinding rumah," ujar Sylvester, Selasa (23/6/2020).

Dia berharap apa yang dilakukan pihaknya dapat membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan nafkah karena wabah Covid-19 dan Penerapan PSBB. "Kita sasar warga yang tak lagi punya penghasilan seperti para janda tua, jompo, dan kaum disabilitas," katanya.

Aksi bagi sembako dilanjutkan dengan doa bersama sekaligus syukuran ultah Jokowi dan Haul Proklamator Bung Karno.

"Kami berdoa agar Pak Jokowi selalu diberi Kesehatan. Hati yang tulus dan semangat untuk Memajukan Indonesia dan mampu melawan Covid-19. Kami juga tidak lupa berdoa untuk proklamator bangsa, semoga husnul khatimah," ujarnya.