Sukses

Kader Nasdem Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandiaga

Pembacaan deklarasi dukungan dari para kader dan pengurus Nasdem diwakili Ketua Nasdem DPC Jatinegara Saefudin.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 100 orang kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pendopo Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan.

Menanggapi itu, Sandiaga Uno mengapresiasi deklarasi dukungan ini. Dia menilai dukungan kader Nasdem menjadi vitamin untuk memenangkan Pilkada DKI 2017.

"50 hari lagi jelang Pilkada DKI. Ahamdulillah kita dapat suntikan tambahan vitamin seperti yang kita tunggu dari Jakarta Timur untuk memperjuangkan kami di 15 Februari nanti,"ujar Sandiaga dalam orasinya di Pendopo Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan, (Selasa, 27/12/2016).

Namun di sisi lain, Sandiaga menegaskan hal ini tidak memutuskan hubungan dengan Partai Nasdem secara struktur.

Sandiaga justru menilai Partai Nasdem adalah salah satu partai terkuat di DKI Jakarta. "Kami tidak ingin mencampuri urusan internal," tegas Sandi.

Sandiaga menambahkan, di Jakarta Timur pihaknya akan all out karena secara hitungan, pemilih di sana mendekati dua juta.

"Ini tentu pekerjaan rumah, buat kita, baik dari Nasdem Jakarta Timur maupun kita semua untuk memenangkan. Kuncinya, di Jakarta Timur kita akan fokus pada pendidikan dan ekonomi," jelas Sandiaga.

Pembacaan deklarasi dukungan dari para kader dan pengurus Nasdem diwakili Ketua Nasdem DPC Jatinegara Saefudin. Dia menerangkan, dukungan ini muncul karena aspirasi dari seluruh kader Nasdem di Jakarta Timur.

"Kami ingin memilih pemimpin yang sopan, jujur dan berpihak sama rakyatnya. Kami sedih jika ada pemimpin yang arogan sama rakyatnya," jelas Saefudin.

Karena itu, Saefudin berharap apa yang dilakukan para kader Nasdem ini dapat dimaklumi oleh struktur Nasdem, baik di tingkat pusat (DPP) maupun provinsi (DPW).

"Kami harap keputusan DPP dan DPW memaklumi keputusan kami. Kami menilai keputusan ini adalah aspirasi dari para pengurus Nasdem se-Jakarta Timur di DKI Jakarta" jelas Saefudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini