Sukses

Kapolda: 6 Korban Tewas Perampokan Pulomas Disekap 17 Jam

Korban disekap di kamar mandi tanpa ventilasi sejak pukul 15.00 WIB, Senin kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan perampokan sadis terjadi di kawasan perumahan elite Pulomas Utara 7A, Rawamangun, Jakarta Timut. Enam orang tewas setelah disekap di dalam kamar mandi berukuran 2x1 meter.

"Korban dimasukkan dan disekap di dalam kamar mandi, ya disekap dari pukul 3 sore (kemarin) dan ketahuan jam 8 pagi tadi itu 17 jam," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (27/12/2016).

Iriawan mengatakan, pihaknya saat ini belum mengetahui apakah peristiwa tersebut adalah murni perampokan. Ia menambahkan, seluruh ruangan di rumah berlantai dua tersebut berantakan.

"Kami belum bilang perampokan, motifnya masih kami dalami. Benda-benda yang hilang sedang kita tanyakan ke korban yang selamat, karena kita tidak tahu barang-barang yang hilang itu apa saja," ujar mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Menurut Iriawan, korban tewas diduga karena kehabisan oksigen. "Tapi kita tetap lakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban," kata Iriawan.

Menurut Iriawan, memang kondisi kamar mandi terbilang kecil. Belum lagi tidak ada ventilasi di dalam kamar mandi tersebut.

"Keterangan sementara kehabisan oksigen," kata Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini