Sukses

Sidang Lanjutan Ahok Pindah ke Gedung Kementerian Pertanian

Pemindahan lokasi sidang Ahok telah disetujui berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung.

Liputan6.com, Jakarta Majelis hakim persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggelar kembali sidang lanjutan Ahok pada Selasa depan, 3 Januari 2016.

Dalam persidangan ketiga dengan agenda putusan sela yang berlangsung di gedung bekas PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, majelis hukum memutuskan persidangan Ahok selanjutnya akan digelar di gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pemindahan lokasi sidang ini telah disetujui berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung No.221/KMA/SK/2016 atas permohonan dari Kajati DKI dan Kapolda dari gedung PN Jakarta Utara (bekas gedung PN Jakarta Pusat) ke gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Atas dasar permohonan dari jaksa dan Polda, maka persidangan nanti 3 Januari di gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto, Selasa (27/12/2016).

Dalam putusan sela ini, Ahok menyatakan akan berkonsultasi dengan tim pengacaranya terkait putusan hakim yang melanjutkan persidangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.