Sukses

Tiba di Acara Haul Gus Dur, Jokowi Disambut Salawat Badar

Jokowi tampil dengan mengenakam baju koko dan sarung putih di balut atasan jas dan peci hitam

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara peringatan wafat (Haul) Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Kedatangan Jokowi disambut dengan lantunan salawat.

Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 20.20 WIB. Setelah menembus kemacetan, Jokowi turun dari mobil RI 1 untuk berjalan kaki sejauh seratus meter menuju panggung utama.

Dalam ksempatan itu, Jokowi tampil dengan mengenakam baju koko dan sarung putih dibalut atasan jas dan peci hitam. Sesekali Jokowi menyapa warga yang berada di sekitar lokasi acara.

Begitu mendekat ke panggung utama, lantunan salawat pun berkumandang. Jokowi pun berjalan hingga ke panggung utama.

"Thalaal Badru Alaina Minsani yaatil wadha..," seru para peserta haul menyambut kedatangan Jokowi.

Setelah bersalaman dengan berbagai tokoh yang hadir dalam acara, lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Beberapa tokoh tampak hadir, seperti mantan Wakil Presiden Boediono, istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid, anak Gus Dur Yenny Wahid, para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini