Sukses

VIDEO: Densus 88 Berhasil Lumpuhkan Terduga Teroris Tangsel

Satu orang terduga teroris dilaporkan tertangkap, sementara tiga lainnya yang diduga anggota komplotan teroris itu tewas.

Liputan6.com, Jakarta Tim Densus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah terduga teroris. Di rumah itu ditemukan bahan peledak aktif dan sejumlah orang yang berkaitan dengan bahan peledak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (20/12/2016), lokasi penggerebekan Tim Densus 88 Antiteror Polri berada di sebuah rumah kontrakan di Kampung Curug, Desa babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Saat digerebek, sempat terjadi perlawanan oleh ketiga pelaku sehingga polisi melepaskan tembakan. Hal ini dibenarkan pula oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan. Menurut dia, penggerebekan tersebut berlangsung tadi pagi.

Pada peristiwa penggerebekan ini, satu orang terduga teroris dilaporkan tertangkap, sementara tiga lainnya yang diduga anggota komplotan teroris, tewas.

Sementara itu, beberapa personel Densus 88 Antiteror dengan senjata dan rompi anti peluru, masih berjaga-jaga di lokasi penggerebekan, Rabu siang.

Informasi yang kami himpun menyebutkan, tiga orang yang tewas di lokasi berinisial O, I, dan H. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penemuan bahan peledak aktif ini, serta dari kelompok mana terduga teroris itu berasal. (Ridho Insan Putra)

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.