Sukses

Jokowi: Kita Berduka Atas Jatuhnya Pesawat Hercules di Wamena

Jokowi berharap agar ke depannya hal serupa tidak terulang kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut berduka atas musibah kecelakaan yang menimpa pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) di Wamena, Papua. Dia berharap agar ke depan hal serupa tidak terulang kembali.

"Kita kembali berduka atas jatuhnya pesawat TNI AU di Wamena. Akar masalah harus dapat diatasi, agar tidak terulang lagi -Jkw," cuit Jokowi sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (18/12/2016).

Informasi yang diterima Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, pesawat C-130HS Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1334 pilot Mayor Pnb Marlon A Kawer terjadi hilang kontak. Kejadian tersebut berlangsung saat pesawat dalam penerbangan dari Timika ke Wamena, Papua, pukul 06.09 WIT.

Kemduian pukul 08.40 WIT, pesawat itu ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Pesawat Hercules yang ditumpangi 30 personel Kodim 1702/JWY di bawah pimpinan Kapten Inf Irvan (Pasi Intel Kodim 1702/JWY) itu dilakukan evakuasi.

Dalam peristiwa ini, sebanyak 13 orang meninggal dunia yang terdiri dari 12 kru pesawat dan 1 penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini