Sukses

Ketua DPR Harap BNPB Evakuasi Korban Gempa Aceh dengan Cepat

Setya Novanto mengingatkan agar warga yang berada di tempat aman terus waspada terhadap gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengumpulkan seluruh pimpinan fraksi di DPR agar bergerak cepat membantu para korban gempa Aceh. Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu 7 Desember 2016.

"Beberapa fraksi telah datang dan dalam beberapa hari akan memberikan sumbangan," kata Setya Novanto di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016, seperti dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, anggota DPR memiliki kebulatan tekad untuk menyumbangkan langsung bantuan dengan melihat daerah tersebut. Gempa Aceh ini dianggap memprihatinkan.

Novanto juga meminta petugas penyelamat seperti Badan SAR Nasional (Basarnas) dan pihak terkait bisa bekerja dengan cepat, terutama untuk mengevakuasi korban yang masih terperangkap di reruntuhan bangunan yang roboh.

"Kami harapkan bahwa pihak Basarnas dan BNPB bisa terus melakukan evakuasi secara cepat dan bekerja sama pada pihak daerah untuk melakukan sedini mungkin. Kita harap semua pihak untuk bisa lakukan kerja cepat," ujar dia.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga mengingatkan agar warga yang telah berada di tempat aman dan bisa terus waspada untuk mengantisipasi adanya kemungkinan gempa susulan.

Namun dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada menghadapi gempa Aceh tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.