Sukses

Percaya Hukum, Kakak Angkat yang Muslim Titip Ahok ke Pengadilan

Ahok tidak memiliki persiapan khusus menghadapi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Kakak angkat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Andi Analta mempercayakan kasus yang menjerat adiknya pada pihak yang berwenang. Dia yakin, pengadilan akan profesional mengadili Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kami keluarga yang mengenal agama Islam dan hukum, maka kami titipkan ke lembaga hukum untuk menegakkan supremasi hukum dan pada orang yang masih percaya pada Allah," ujar Andi di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

"Dari sisi agama (hukum) berdasar Alquran. Referensi dapat surat An Nissa 105, kita tidak boleh menghukum seseorang yang tidak salah walau dengan tekanan," imbuh dia.

Dia menambahkan, Ahok tidak memiliki persiapan khusus menghadapi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang akan digelar 13 Desember 2016. Sebab, kata Andi, Ahok tidak takut kehilangan apa pun.

"Pesan tidak terlalu banyak. Karena Ahok itu nothing to lose. Jadi tidak jadi gubernur, beliau sama saja," ucap Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini