Sukses

Pasar Gembrong Masih Jadi Surganya Mainan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal Pasar Gembrong. Pasar yang terletak di Jalan Basuki Rahmat adalah pusat grosir mainan anak terbesar yang banyak didatangi masyarakat baik dari Jakarta maupun luar daerah.

Meski mal-mal sudah bertebaran di Jakarta, namun Pasar Gembrong masih jadi surganya anak-anak mencari berbagai macam mainan.

Pasar ini mulai sibuk pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Terlebih hari libur seperti Sabtu dan Minggu atau hari raya lainnya seperti saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dulu, sebelum menjadi pasar khusus mainan anak, Pasar Gembrong adalah pasar tradisional. Pasar itu mulai terbentuk tahun 1998.

"Iya dulu mah di sini pasar tradisional, nah baru dah tuh tahun 1998 jadi pasar mainan anak," ujar pedagang mainan anak, Hendra di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2016).

Hendra mengawali profesinya dari pedagang mainan kaki lima hingga lambat laun ia dapat membeli kios mainan sendiri. Saat ini Hendra sudah 6 tahun berjualan di Pasar Gembrong.

Mainan yang dijual pun beragam ada cupcake, boneka barbie, sepatu roda, motor dan mobil aki, Tamiya, kuda-kudaan dan masih banyak lagi.

Mainan di Pasar Gembrong ini harganya tergolong murah ditambah apabila belinya grosir akan menambah pengurangan harga lebih dari Rp 5000 per barangnya.

"Murah banget lah daripada beli di mal sangat mahal nah kalau di sini bisa setengah harga dari mal," ujar Reza, pedagang mainan lainnya.

Meski begitu, pengunjungharus ekstra sabar karena di wilayah itu macet karena parkir liar di depan toko-toko mainan tersebut. (Cynthia Lova)

Erupsi Gunung Bromo Mengundang Wisatawan Berswafoto
Loading