Sukses

Sosok Minggu Ini: Dokter Muda Peduli Kesehatan Gigi Anak Desa

Bersama teman-temannya, Gracety mendirikan sebuah gerakan yang diberi nama Dentist Day Out.

Liputan6.com, Bandung - Melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat tidaklah harus menunggu waktu. Seperti yang dilakukan Gracety Shabrina, dokter gigi muda dari sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/12/2016), bersama teman-temannya, Gracety mendirikan sebuah gerakan yang diberi nama Dentist Day Out. Mereka memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak di pelosok desa.

Dentist Day Out adalah sebuah gerakan yang lahir dari keresahan Gracety dan tujuh temannya. Mereka melihat kurang meratanya pemahaman akan pentingnya kesehatan gigi di masyarakat, khususnya di pelosok desa.

Dentist Day Out atau Densdo juga memfasilitasi mahasiswa kedokteran gigi untuk memanfaatkan waktu luangnya. Di sini mereka dapat berbagi pengetahuan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat di pelosok desa.

Gracety Shabrina, gadis berusia 23 tahun ini bertekad ingin terus mengabdi pada masyarakat. Terutama bagi mereka yang kurang mendapatkan akses kesehatan gigi dan mulut.

Saksikan selengkapnya kisah Gracety Shabrina dalam berbagi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/12/2016) di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.