Sukses

Heli TNI AD Hilang Kontak di Kalimantan

Heli tersebut membawa misi pendorongan logistik untuk pengamanan perbatasan Malaysia-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Helikopter Bell 412 EP dilaporkan hilang kontak setelah terbang dari Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara menuju Long Bawan. Heli tersebut membawa misi pendorongan logistik untuk pengamanan perbatasan Malaysia-Indonesia.

"Telah terjadi lost contact heli Bell 412 ep milik TNI AD," kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Dia menjelaskan, heli kontak pertama dengan Malinau Tower pukul 11.16 Wita. Heli kontak terakhir pada pukul 11.29 Wita dengan Malinau Tower pada posisi 8NM dari Malinau 

"Heli mengangkut 5 personel. Mereka terdiri dari satu kapten pilot dan 4 kru. Kapten Pilot Lettu Cpn Yohanes Syahputera," ujar dia.

Atas kejadian itu, kata dia, tim TNI sudah bergerak melakukan pencarian. Pihaknya juga berkoordinasi dengan tim SAR.

"Untuk pencarian tim SAR akan dimulai besok. Dari Pelita akan menyusuri lewat udara, untuk di darat akan dilakukan oleh satuan yang ada di wilayah Batalyon 515," jelas Wuryanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.