Sukses

Surya Paloh: Kita Butuh Elite yang Memberi Keteladanan

Semangat kebangsaan ini yang seharusnya dimunculkan para elite negeri ini, sehingga muncul jiwa kenegarawanan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh baru saja bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka. Surya Paloh mengatakan, Indonesia saat ini membutuhkan figur yang banyak memberi keteladanan.

Situasi politik Indonesia saat ini memang terkesan sedang memanas. Bahkan, TNI dan Polri sudah mencium adanya upaya makar kepada pemerintahan Jokowi-JK yang dibalut dengan berbagai aksi unjuk rasa.

Surya Paloh menilai, saat ini peran para elite negeri sangat penting. Terutama untuk menyejukkan suasana dan memberikan keteladanan.

"Elite ini penting sekali, elite-elite bangsa Ini. Yang dibutuhkan negeri saat ini adalah keteladanan. Semangat keteladanan itu harus diberikan dari waktu ke waktu, di mana saja, kapan saja oleh para elite bangsa ini," ujar Surya Paloh usai sarapan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Semangat kebangsaan ini yang seharusnya dimunculkan para elite negeri ini. Dengan begitu, muncul jiwa kenegarawanan yang saat ini sedang dibutuhkan bangsa, bukan malah membuat kegaduhan.

"Jadi kalau ada semangat keteladanan di sana, pengorbanan maka semangat dan sikap-sikap seperti itu melahirkan negarawan-negarawan baru di negeri kita. Tapi negeri ini sekarang menanti-nanti tumbuh dan lahirnya para negarawan," imbuh dia.

Bila semangat itu terus dijaga, bukan tidak mungkin Indonesia akan lebih kuat dari sekarang, meski kondisi ekonomi terbilang sedang sulit.

"Jadi saya pikir, kalau semangat itu datang akan menjadikan Indonesia raya yang hebat dan kokoh," ucap Surya Paloh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.