Sukses

Jokowi Ingin Mantapkan Kembali Ideologi Pancasila

Pemantapan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi semua komponen masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya terlibat diskusi soal pemantapan kembali ideologi Pancasila di tengah masyarakat.

Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Surya Paloh juga dilakukan guna menegaskan kembali spirit kebersamaan antara anak bangsa harus terus dikedepankan. Semangat ini harus terus dijaga terus menerus tidak hanya berhenti hari ini saja.

"Saya ingin menegaskan bahwa penguatan kembali spirit kemajemukan, spirit pluralisme, saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi, saling menyayangi antar anak bangsa, sangat-sangat diperlukan sekarang maupun pada masa yang akan datang," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Selain itu, Jokowi ingin adanya pemantapan kembali ideologi Pancasila di seluruh lapisan masyarakat. Pemantapan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi semua komponen masyarakat.

"Ini bukan hanya pemerintah saja tetapi juga oleh pemuka-pemuka masyarakat, pemuka agama, dan di dalamnya termasuk produk-produk yang dikeluarkan DPR maupun kebijakan-kebijakan pemerintah itu bermuara pada ideologi Pancasila," Jokowi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.