Sukses

Kala Warga Goda Pasukan Penjaga Istana

Warga dipersilakan berfoto bersama pasukan penjaga istana selama lima menit.

Liputan6.com, Jakarta Pengunjung CFD tak ingin melewati kesempatan untuk berselfie ria bersama pasukan penjaga Istana. Tiap minggu ke-2, pasukan penjaga Istana mengalami pergantian dengan disaksikan oleh warga.

Usai seremoni pergantian pasukan selesai, petugas mengumumkan bahwa warga dipersilakan berfoto bersama personel tentara dari jarak dekat.

"Lima menit untuk berfoto, silakan," ujar petugas Istana di Jalan Merdeka, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Mendengar pengumuman itu, warga sontak berhamburan mendekati para pasukan penjaga yang nampak gagah dengan seragam bernuansa merah.

"Ayo cepet selfie cuma lima menit," ucap pengunjung CFD, Maria, yang sengaja mampir untuk melihat seremoni pergantian penjaga istana.

Meski warga mendekat dan berfoto di samping pasukan, para penjaga istana itu berpose layaknya tentara. Mereka tetap berdiri tegap dan tidak ikut tersenyum seperti warga yang berselfie dengannya.

"Senyum dong pak," goda Maria pada salah satu personel pasukan.

Warga mengaku waktu yang diberikan untuk berselfie dirasa kurang. Karena banyak di antara mereka yang datang terlambat dan tidak dapat mengabadikan momen tersebut.

"Ini kurang lama, banyak yang telat terus belum selfie," keluhnya.

Mendengar keluhan itu, seorang petugas istana menyatakan pergantian pasukan akan tetap ada pada bulan berikutnya. Yakni pada dua minggu mendatang.

"Bulan depan ada lagi bu," ujar sang petugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini