Sukses

Budiman Sudjatmiko Ingin Parade Bhineka Tunggal Ika Berlanjut

Budiman tak mempermasalahkan jumlah peserta parade kali ini belum sesuai harapan.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR Komisi II Budiman Sudjatmiko berharap, Parade Bhineka Tunggal Ika digelar kembali pada kemudian hari, dan tentu lebih meriah.

"Ini kan ajang mendadak, cuman disiapkan waktu lima hari saja. Ke depan kita akan menyiapkan lebih besar lagi," kata Budiman di sela Parade Bhinneka Tunggal Ika, Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusa, Sabtu (19/11/2016).

"Karena kita tahu energi-energi untuk menjaga NKRI, energi rakyat Indonesia untuk menjaga rumah mereka sendiri itu adalah energi yang sangat besar," sambung dia.

Budiman tak mempermasalahkan jumlah peserta yang belum sesuai harapan. Namun, dari kegiatan itu sudah menunjukkan ada sejumlah masyarakat yang ingin mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami sedang mencari momentum di mana energi untuk menjaga ke-Bhinekaan itu mau kita satukan dengan satu parade yang lebih besar, melebur dengan semua kekuatan patriotik bersyukur bahwa kita punya Indonesia, yang bersyukur bahwa kita punya Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," papar Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini