Sukses

Damkar Jakbar: Tidak Ada Ledakan di Kebakaran Apartemen Neo Soho

Ledakan diduga bersumber dari material yang jatuh dan menimbulkan suara nyaring.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran besar melanda Apartemen Neo Soho, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 38 lantai terbakar dalam peristiwa semalam. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat membantah adanya ledakan dalam kebakaran tersebut.

"Bukan ledakan. Sudah disisir ke semua lantai. Yang dianggap ledakan mungkin karena banyak material yang jatuh dan diterbangkan angin," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Hardisiswan kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (10/10/2016).

Memang dalam kebakaran Rabu 9 November 2016 sekitar pukul 21.00 WIB itu, kata Hardisiswan, banyak material yang terhempas dan jatuh.

"Sudah dicek semua sampai ke lantai 40, enggak ada ledakan. Kebakaran bagian balkon saja, yang luar saja, enggak sampai ke dalam," dia menjelaskan.

Hingga saat ini belum diketahui taksiran kerugian dalam kejadian tersebut.

Kebakaran mulai dilaporkan sekitar pukul 21.00 WIB. Api diduga berasal dari lantai 4 apartemen berlantai 42. Apartemen tersebut masih dalam tahap akhir penyelesaian, sehingga dipastikan tidak berpenghuni. Satu karyawan pingsan karena terkejut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini