Sukses

Jokowi Sampaikan Simpati untuk 18 Polisi Korban Demo 4 November

Jokowi meminta polisi tidak ragu menindak para perusuh di demo 4 November pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memberi pengarahan kepada ratusan perwira menengah dan tinggi kepolisian di STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menbuka arahan, Jokowi memberikan rasa simpati untuk belasan personel polisi yang menjadi korban luka dalam kerusuhan 4 November 2016.

"Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polri anggota Kepolisian Republik Indonesia atas kewaspadaan, atas soliditas, atas sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam mengamankan aksi demo tanggal 4 November 2016," kata Jokowi, Selasa (8/11/2016).

Jokowi menyampaikan rasa simpatinya terhadap para korban kerusuhan 4 November.

"Tadi Kapolri sudah menyampaikan ada 18 yang luka, tadi juga saya dibisiki ada yang kena bambu runcing, ada yang kena panah. Saya kira hal seperti ini yang juga perlu diselesaikan dengan sebuah penegakan hukum yang tegas," kata Presiden.

"Saya juga ingin menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada anggota Polri maupun TNI yang jadi korban kekerasan dalam menjalankan tugas pada saat itu," Jokowi menambahkan.

Kericuhan pecah sekitar pukul 19.30 WIB di depan Istana Merdeka saat demo 4 November 2016. Selain korban luka dari pihak aparat, dua kendaraan milik TNI-Polri menjadi sasaran pembakaran massa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini