Sukses

VIDEO: Artis-Artis Ini Ikut Demo 4 November

Peggy Melati Sukma berada di antara demonstran 4 November dengan mengenakan gamis panjang putih dan berkacamata hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Lantunan selawat berseling dengan orasi mengiringi long march ribuan peserta aksi damai 4 November. Long march ini dilakukan dari Masjid Istiqlal ke depan Istana Presiden.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (5/11/2016), di tengah massa yang didominasi kaum pria tersebut, terselip seorang pendemo wanita dengan gamis panjang putih dan berkacamata hitam. Wanita tersebut tak lain adalah artis Peggy Melati Sukma.

Peggy merasa terpanggil untuk menyuarakan penegakan hukum dugaan penistaan agama oleh cagub DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tak hanya Peggy, pedangdut Elvy Sukaesih dan komedian Kiwil juga turut meramaikan aksi damai 4 November. Musisi Ahmad Dhani dan aktor sekaligus anggota dewan Lucky Hakim juga mengabadikan partisipasinya dalam aksi ini di akun Instagram-nya.

Aksi 4 November terus terjaga damai hingga tenggat waktu berdemo usai. Bahkan taman-taman dijaga dan sampah-sampah dipunguti selama aksi.

Namun sayang, ada gerombolan demonstran yang merusaknya dengan memicu bentrokan di ujung aksi damai 4 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.